Sekolah Nikah Di Australia

Meski hanya 90 menit namun sangat berarti. Duduk dan mendengar nasehat dari Ps Ian dan Ivon Serna selalu memberi inspirasi. Sambil

Menikmati Potterhouse Steak di tepi sungai Nepean, saya mendapatkan rahasia pernikahan yang bahagia dari seorang leader yang berhasil dalam pelayanan, kepemimpinan dan pernikahan. 

MASING MASKNG BERFOKUS PADA YESUS

Pastor Ivone tanpa ragu berkata bahwa sukses dalam pernikahan dan pelayanan dimulai saat masing masing berdokus pada Yesus. Jika suami dan isteri menjadikan Yesus yang terutama dalam hidup, tidak ada yang perlu dikuatirkan dalam pernikahan.

MENJAGA KUALITAS KOMUNIKASI

Rahasia kedua dari pernikahan bahagia adalah kokunikasi yang baik. Ada yang bilang komunikasi adalah payungnya pernikahan. Memahami bahasa cinta sangat penting. Mengetahui cara menyampaikan isi hati juga sangat penting. Seorang komunikator yang baik adalah pendengar yang baik.

MENJAGA KESATUAN HATI

“Jangan pernah melakukan sesuatu yang belum disepakati”. Menjaga kesatuan hati, nilai hidup dan visi adalah kunci pencapaian dalam kehidupan. Prinsip ini paralel dengan pesan Tuhan Yesus ‘dua tiga orang bersehati, Allah akan berada di tengah tengah mereka”. Kesatuan hati adalah awal dari keajaiban. 

Tiga hal di atas bisa menjadi petunjuk sekalian pagar bagi kelangengan dan kebahagiaan pernikahan kita semua. Jangan lupa, buka hati dan terus belajar membaharui diri. Tidak ada pernikahan yang sempurna tetapi banyak pernikahan yang bahagia. Mari buka hati dan terus belajar.

Paulus Wiratno
Paulus Wiratno

Making Life Better

Bagikan konten:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin

Konsultasi Yuk

Konten populer