Jangan Boroskan Penderitaan

Jangan pernah menolak derita. Jika memang diijinkan Tuhan, setiap penderitaan akan memberikan kebenaran yang bisa mengubah kehidupan. Itulah sebabnya jangan pernah memboroskan atau menyia nyiakan penderitaan.

Orang yang sudah menikmati arti penderitaan adalah Yusuf Bin Yakob. Meski harus menjalani penghinaan, fitnah, penjara selama 13 tahun. Namun akhir hidupnya bertolak belakang dengan awalnya. Dari seorang jongos kenjadi bos.  Dan salah satu pelajaran rohani yang ia dapatkan adalah ‘Tuhan sanggup mengubah derita menjadi sukacita’

Penderitaan yang diijinkan oleh Tuhan, sering memberikan hikmah, hidayah, kesadaran dan perbaikan.  Saat diijinkan mengalami kekurangan, sebentar lagi Anda akan belajar mensyukuri kecukupan. Pengkhianatan memberi petunjuk betapa pentingnya kesetiaan. 

Apapun derita yang Anda alami saat ini, bawalah kepada Tuhan. Karena Dia bisa mengubah ratapan menjadi tarian, kekalajan menjadi kemenangan, kekurangan menjadi kelimpahan dalam waktu singkat. Sabar, tabah, setia dan jangan menyerah. Di dalam waktunya semua akan berubah sesuai dengan kehendak-Nya.

Paulus Wiratno
Paulus Wiratno

Making Life Better

Bagikan konten:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin

Konsultasi Yuk

Konten populer