Jangan Pernah Menutupi Kejahatan

Kasus pembunuhan brigadir J semakin terang benderang meski masih perlu penyelidikan lebih lanjut. Yang jelas teka teki siapa dalangnya sudah mulai terungkap. Meski memakan waktu yang cukup lama, namun saya yakin pada akhirnya semua akan teruangkap dengan jelas.

Ada pelajaran rohani yang bisa perlu disimak oleh setiap umat Tuhan. Apapun yang namanya ‘pelenyapan nyawa orang’ adalah pelanggaran berat di hadapan Tuhan. “Jangan membunuh”.  Masih ingtat waktu kain membunuh adiknya?  Lalu TUHAN berkata, “Mengapa engkau melakukan hal yang mengerikan itu? Darah adikmu berseru kepada-Ku dari tanah, seperti suara yang berteriak minta pembalasan. 

Tuhan tidak akan tinggal diam dengan mereka yang melenyapkan nyawa orang.  Anda bisa menutupi kasus atau mencari kambing hitam, tetapi nurani Anda tidak akan permah bisa bebas dari rasa tertuduh.  Rasa tertuduh tidak bisa dibungkam oleh pangkat atau kedudukan. Rasa tertuduh tidak bisa diabaikan. Tuhan yang Maha Adil, tidak akan mebiarkan keadilan dipermainkan. Ia punya cara untuk menyingkapkan apa yang ditutupi dan disembunyikan.

Kepada pihak yang mengatakan diri sebagai ‘penegak hukum’ atau ‘penjaga keadilan’, jangan pernah memutarbalikan kebenaran. Yang Maha Benar akan berhadapan dengan Anda. Mari kita kawal pengungkapan kasus ini dengan doa supaya ada ‘rasa takut akan Tuhan’ melingkupi hati semua yang menyebut dirinya sebagai ‘penegak dan penjaga kebenaran.

Paulus Wiratno
Paulus Wiratno

Making Life Better

Bagikan konten:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin

Konsultasi Yuk

Konten populer