Bantu Pak Kadek Merawat Lansia Terlantar

Tak mudah menjalani hari tua sebatang kara, apalagi saat tubuh semakin renta. Jalan saja belum tentu sanggup. Namun, diluar sana banyak sekali sosok lansia hebat yang tak menyerah dan berjuang untuk terus menyambung hidupnya.

Inilah kisah Mbah Mariam…

Mbah Mariam (82 tahun) adalah seorang lansia terlantar yang ditemukan oleh Pendeta Kadek di sebuah hutan di daerah Bali Barat dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Saat itu Mbah Mariam dan suaminya yang sudah berusia hampir 90 tahun sedang dalam kondisi sakit parah. Mbah Mariam dan suaminya pun di rawat oleh Pendeta Kadek. Setelah seminggu dirawat di tempat lansia Pendeta Kadek, Suami Mbah Mariam yang sedang dalam kondisi pemulihan dari sakit di panggil Tuhan.

“Mbah sangat senang disini, diperhatikan oleh Pak Kadek dan Ibu. Disini Mbah tambah gemuk karena dikasih makan empat kali sehari. Dulu badan Mbah sangat kurus sekali karena tidak ada yang perhatikan Mbah.” Kata Mbah Mariam ketika ditanya oleh Tim Mercy.

Kini kondisi Mbah Mariam menjadi lebih baik karena mendapatkan perhatian dari Pak Kadek dan istrinya. Ia pun sangat senang berada di Rumah lansia Pak Kadek. Ia pun sangat senang dan saat ini Mbah Mariam tinggal bersama 8 lansia lainnya yang diasuh oleh Pendeta kadek.

Selain Mbah Mariam, ada juga Nenek Hana (73 tahun) yang berasal dari Desa Pergung di Kabupaten Jembrana, Bali. Nenek Hana tinggal hidup dan tinggal sendiri dikampungnya karena sang suami telah meninggal dunia.

“Saya pernah mengalami sakit akibat jatuh dikamar mandi, namun saya bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan Yesus sangat baik bagi hidup saya. Menurut orang kalau jatuh dikamar mandi biasanya bisa meninggal, namun saya masih diberikan anugerah oleh Tuhan untuk hidup.” Kata Nenek Hana.

Nenek Hana pun kemudian menceritakan kondisinya waktu itu saat Ia datang ke Rumah Lansia Pak Kadek.

“Awal saya datang ke Rumah Lansia ini, Saya tidak bisa berjalan, dan saya harus dipapah oleh Pak Kadek dan Ibu. Saya bersyukur karena Tuhan Yesus baik untuk hidup saya” Kata Nenek Hana dengan penuh ucapan syukur.

Rumah Lansia ini terletak di Jalan Bonsai Baler Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali dan didirikan oleh Pak Kadek Sumartana. Pak Kadek telah bergumul selama 6 tahun untuk memulai dan saat ini ada 11 lansia yang dirawat dengan berbagai macam kondisi mereka.

Melihat kesetiaan Pendeta kadek dalam mengasuh lansia di Negara, Yayasan Mercy Indonesia tergerak untuk untuk membangun sebuah Rumah Layak untuk tempat tinggal para Lansia yang membutuhkan tempat tinggal layak diujung kehidupan mereka.

Para lansia ini bisa tersenyum bahagia karena ada yang merawat dan memperhatikan mereka. Masih banyak lansia yang rindu bergabung di Rumah Lansia Bahagia di kota Negara-Jembrana. Namun sayang rumah kontrakan itu sudah tidak muat menampung mereka. Ayo kita bantu pak Kadek dengan isteri yang sedang mendoakan rumah yang lebih besar untuk menampung 25 lansia. Mari kita bergandengan tangan dengan Pak Kadek Sumartana menyelamatkan mereka yang layak hidup sejahtera di masa tua.

Yang mau menabur segera hubungi WA Mercy Indonesia 081337495094

  • Paulus Wiratno
    16 Mar 2023
    No news

There are no contributors yet
Donasi Sekarang