BERSAHABAT DENGAN KEGAGALAN

Saat Anda gagal jangan pernah berpikir bahwa anda adalah ‘produk’ yang gagal. Kegagalan tidak selalu membuktikan ‘salah cetak’ atau ‘salah fungsi’. Seringkali kegagalan terjadi untuk membuka mata kita bahwa hanya ada satu yang sempurna dan tidak pernah gagal, Dialah Tuhan yang maha sempurna.

Saat Anda gagal jangan pernah bilang bahwa ‘ini adalah akhir dari segalanya’. Anda gagal mendapatkan teman hidup tidak berarti hidup akan berakhir. Saat Anda gagal menjadi seorang pilot, masih ada kesempatan untuk menjadi masinis atau sopir bus malam. Terkadang kegagalan dipakai oleh Tuhan untuk menolong Anda menwmukan panggilan hidup yang sebenarnya.  Kegagalan bisa menjadj titik balik dalam hidup Anda.

Saat Anda gagal, jangan pernah terucap dari mulut bahwa selamanya Anda akan menjadi pecundang. Hampir semua keberhasilan diwarnai oleh kegagalan. Kegagalan bersifat sementara demikiam juga keberhasilan. Jangan menyerah dan putus asa saat diijinkan mengalami kegagalan.

Raja Daud pernah jatuh dalam dosa dan kalah perang. Simon Petrus pernah gagal menjala ikan dan gagal mempertahankan iman. Namun keduanya mengakhiri hidup dengan baik dan namanya menghiasi Kitab Suci. Bangkit dari kegagalan Anda. Terus berharap dan percaya pada kesetiaan Tuhan.

Paulus Wiratno
Paulus Wiratno

Making Life Better

Bagikan konten:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin

Konsultasi Yuk

Konten populer