CIRI SOSOK PRIA PENGKHIANAT
Nama panggilannya Saka. Wajah ganteng dan dicintai banyak wanita. Namun sayang dia tidak memiliki keberanian untuk membangun batas antara kesetiaan dan pengkhianatan. Ia tidak bisa membedakan antara isteri dan selingkuhan. Akibatnya, banyak wanita yang terluka dan berurai airmata. Meski hanya sekedar cerita sinetron, kita bisa belajar banyak dari kesalahan Saka.

TIDAK BISA MEMBANGUN PAGAR
Ketika pria tidak bisa membangun batas, dia tidak akan pernah membuat batasan dalam pergaulan. Jangan heran kalau sering melakukan perbuatan diluar batas. Sudah memiliki istri cantik anak orang kaya, masih berani tidur dengan wanita lain yang bukan istrinya.

TIDAK MEMILIKI PRIORITAS
Mana ada istri yang mau suaminya lebih menomersatukan selingkuhannya? Setiap wanita ingin dinomersatukan oleh suaminya. Semua pria harus sadar bahwa setiap wanita ingan menikah dengan pria yang mendapat julukan ‘one woman man’ alias pria satu wanita. Jangan ikut jejaknya si Saka, pria tiga wanita.

TIDAK BISA MEMBUAT KEPUTUSAN
Di saat harus membuat keputusan untuk memilih, hatinya selalu mendua. Akhirnya tidak ada ketegasan dalam mengambil pilihan penting dalam hidup. Pria macam begini bakal hidup dalam penyesalan sepanjang umur. Jelas jelas istrinya sedang terbaring sakit di rumah sakit, dia malah memilih menemani selingkuhannya yang berada di samping istrinya. Benar benar pria yang menyebalkan.

Nonto sinetron ‘Suami Pengganti’ bisa menjadi sarana refleksi diri untuk menjadi suami yang lebih baik. Jangan mengijinkan dendam pribadi melukai orang orang yang layak untuk hidup bahagia tanpa harus mengalami kepahitan hati karena satu pria yang menyimpan sakit hati. Ingat baik baik ‘Hurt people hurts, orang yang terluka cenderung melukai orang lain’. Terima kasih ANTV untuk film yang berkualitas dan memberikan pembelajaran.

Tinggalkan Balasan