“jika manusia tidak merasa damai, memiliki kebencian, serta suka mengancam seseorang maka dipastikan ada yang salah dalam cara beribadah” Mahfud MD

Singkat, jelas, pedas dan tajam. Coba baca kembali ucapan di atas. Simak baik baik dan cerna dengan pikiran yang jernih, maka anda akan mengangguk dan berucap ‘ya dan amin’.

Sebagai sosok menteri yang agamis, pak Mahfud punya nilai kehidupan yang dipakai untuk menilai prilaku dan kenyataan. Bukan assl bicara atau sekedar berwacana. Kata demi kata menyiratkan adanya kegelisahan dalah hati saat melihat kepincangan dalam ‘cara ibadah’ dan ‘prilaku kehidupan’.

Jangan jangan pak Mahfud MD sudah mendengar lagunya pak Paulus ‘Katanya rajin kegereja, nyatanya hidup tak berbeda. Katanya tiap hari berdoa ternyata hidupmu pura pura…” Jangan kaget jika ada orang yang memilih jadi atheis karena tersandung oleh prilaku mereka yang nampak khusuk tapi kelakuan busuk.

Ibadah yang dilakukan dengan sungguh sungguh hati besar manfaatnya. Berikut ini adalah dampak positif dari ibadah adalah hidup yang berserah, hati yang tabah, sikap yang ramah, banyak sedekah dan tidak mudah marah, raut muka cerah serta tidak suka main fitnah.

Jangan lupa lagunya pak Paulus, “Yo ayo kawan jadilah garam, jangan menjadi batu sandungan. Yo ayo kawan, jadilah terang. Hidup sekali bawa perubahan”. Yang setuju, segera nyanyikan lagu ini, direkam dan dikirim ke saya. Besok dapat hadiah langsung dari Tuhan Yesus.

Tinggalkan Balasan