MEMAHAMI WANITA APA ADANYA
Banyak pria yang gagal memahami wanita dalam hidupnya. Tidak sedikit yang putus asa dan pusing kepala mencoba mengerti istrinya padahal pernikahan sudah tiga windu umurnya. Nampaknya di dunia ini hanya ‘sabun Lux’ yang bisa ‘memahami wanita apa adanya’.

Jika Anda pernah menyanyi bersama Crisye ‘aku tahu aku takan bisa menjadi sperti yang engkau minta, namun selama nafas behembus aku kan mencoba’, anda tidak sendirian. Sebab yang nulis renungan ini juga berkali kali gagal memahami wanita dalam hidupnya. Jangan putus asa. Teruslah berusaha.

Nampaknya bahan dasar dan cara membuat pria dan wanita itu beda maka fungsinya juga berbeda. Tuhan menciptakan pria dari tanah liat, sedangkan wanita dari tulang rusuk. Pria dibentuk, wanita dibangun. Maka jangan kaget kalau sering kali terjadi ‘misundestanding’. To ‘form’ dan to ‘build’ memang beda. Mencetak batako dan membangun rumah itu sangat berbeda. Semua yang disebut ‘bangunan’ jauh lebih rumit membuatnya. Nah, jangan kaget jika Anda kesulitan memahani makluk yang namanya wanita.

Contoh yang paling jelas adalah cara kerja otak wanita itu sangat berbeda dengan pria. Menurut Bishop TD Jakes, ruang ruang otak wanita terhubung dengan kabel setat optik yang rapi. Sehingga wanita punya kemampuan koordinasi yang mantap dibanding dengan pria. Koordinasi itu membuat wanita bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang sama. Bukan hanya itu, wanita mampu mendeteksi kebohohan tanpa lihat bukti. Makanya ‘Jangan ada dusta diantara kita.

Kabel penghubung otak kanan dan kiri juga lebih besar dari pria. Memang semua sudah dari ‘sono’nya berbeda. Namun sayangnya, terkadang wanita menuntut para pria untuk bisa berfikir seperti dirinya. Inilah awal konflik yang sering terjadi. “harusnya kamu mengerti apa yang saya pikirkan”. Mohon maaf, kami para pria tidak bisa membaca pikiran. Kami bukan para normal. Saling memahami perbedaan adalah modal kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan