Kekuatan cinta memang sangat luar biasa. Cinta mampu membuat manusia melakukan apa saja. Menanggung derita, membendung air mata, menunda cita cita, menahan sukacita, bahkan mengorbankan nyawa. Demi cinta, Waldo telah membiarkan dirinya tersandera oleh banyak kenyataan yang melawan dirinya. Karena cintanya kepada Ariyan, ia rela melakukan apa saja, termasuk mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan nyawa kekasihnya. Itulah kekuatan cita. Cinta sejati tidak pernah melambaikan tangan seraya berucap ‘Good bye’. Cinta sejati dibawa sampai mati. Itulah sebagian cuplikan drama sinetron ‘Never Say Good Bye”

Ada pelajaran yang sangat luar biasa dari drama tersebut. Itulah sebabnya aku membiarkan waktu tidur harus mundur. Pelajaran pertama, manusia adalah produk, cinta. Kita lahir ke dunia karena ada mama dan papa yang memadukan cinta mereka. Itulah sebabnya dicintai dan mencintai merupakan dua kebutuhan setiap insan di dunia. Jika salah satu hilang, maka keseimbangan hidup akan terganggu. Lihatlah mereka yang baru putus cinta. Temuilah mereka yang kekurangan kasih sayang, mereka merasakan ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya. Bertanyalah kepada Betharia Sonata, mengapa ia minta ‘Pulangkan saja aku pada ibuku atau ayahku’. Saat cinta terluka, hati manusia berduka. Berapa banyak yang tidak sanggup menahan derita gara gara mengalami penolakan cinta? Demi mendapatkn kasih sayang, bahkan ada yang nekad menjalin ‘cinta yang terlarang’.

Allah sangat memahami bahwa manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa cinta. Itulah sebabnya ia menciptakan Adam dan Hawa. Dan dengan begitu jelas dikatakan bahwa ‘tidak baik baik manusia itu seorang diri’. Maka laki laki akan meinggalkan ayah dan ibunya untuk bersatu dengan isterinya. Tuhan juga memberikan kelengkapan indera dalam setiap diri manusia untuk menemukan jodohnya.

Bagi Anda yang masih jomblo dan sedang dalam pencarian, tidak perlu keliling kampung sambil memberi pengumuman ‘ibu ibu bapak bapak siapa yang punya anak bilang aku…” Tuhan sudah menyediakan pasangan yang terbaik bagi setiap pria atau wanita. Gunakanlah ‘mata dan telinga’ serta doa untuk menemukan cinta Anda. Jangan takut gagal, coba lagi dan terus berusaha pasti Anda akan menemukannya.

Jangan pernah menyerah, belajarlah dari Waldo. Jangan pula takut untuk menyatakan cinta jika sudah menemukan orangnya. Jangan seperti Mel Gibson dalam film Forever Young. Karena takut menyatakan cinta, akhirnya pernikahannya tertunda 50 tahun kemudian. Kasihan. Nikah umur 70 tahun dapat apanya? Tetapi itulah cinta. Cinta tidak memandang usia, cinta tidak mengenal waktu dan cinta tidak peduli dengan penantian bahkan kematian. Temukanlah cintamu dan carilah orang yang tepat untuk kau cintai. Selamat berjuang….

Tinggalkan Balasan