Gratis tidak berarti tanpa usaha. Jika Garuda Airlines menawarkan penerbangan GRATIS Denpasar- Sydney pulang pergi, plus akomodasi, konsumsi, uang jajan semuanya ditanggung, apakah Anda akan mengambil tawaran ini? Saya akan mengambil tanpa pikir panjang. Apalagi paspor sudah ada dan visa masuk Australia juga sudah siap. Haleluyah…ayo jalan jalan gratis.

Mengambil kesempatan tidak lantas menikmati kesempatan. Untuk bisa sampai ke Sydney saya harus mendapat tiket, check in, dan boarding sampai lolos emigrasi dan customs. Tanpa tiket saya tidak bisa dapat check in, dan tentunya tanpa boarding pass pasti tidak diijinkan duduk di dalam pesawat.

Gambaran diatas bisa menjadi sebuah ilustrasi tentang bagaimana bisa menikmati kasih karunia Allah yang di dalamnya ada keselamatan, harapan, sukacita dan damai sejahtera. Semuanya memang gratis diberikan dari sorga, namun untuk bisa menikmati semua berkat berkat rohani itu saya harus punya tiket. Tiketnya adalah IMAN kepada Kristus. Setelah itu harus ‘check in’ supaya nama dimeteraikan melalui Roh Allah, dan boarding dalam kasih Kristus. Setelah di dalam pesawat, jangan loncat supaya sampai di tempat.

Selamat menikmati perjalanan bersama dengan pilot yang pasti ahli dalam bidangnya, aman dan dijamin sampai ke tempat tujuan. Jangan lupa menikmati layanan para malaikat yang siap menjamu dan melayani segala keperluan. Tidak usah sungkan sungkan untuk menikmati semua yang di tawarkan karena semua gratis…tis…tis… Jangan lupa kencangkan sabuk pengaman…

“Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah. Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.” Roma 5:1-4

Tinggalkan Balasan