Pandemi meningkatkan intensitas stress dalam hodu yang sangat berdampak bagi pernikahan, pelayanana dan pekerjaan. Untuk itu perlu mengembangkan ketrampilan mengelolah hidup untuk bisa mengurangi tekanan hidup.


SELESAIKAN SETIAP KONFLIK

Konflik adalan benih stress, untuk itu selesaikan setiap konflik. Meski ringan, jangan disepelekan. Jangan sampai ‘barang sepele iso dadi gawe’.


BERSUKACITALAH SETIAP HARI

Berusaha memulai hari dengan rasa syukur. Dan selalu berserah pada Allah, karena iman yang kuat mendatangkan sukacita. Dan hidup yang penuh sukacita adalah pintu rejeki.


JANGAN BIARKAN KUATIR

Rasa kuatir dapat mencekik kehidupan. Mereka yang mudah kuatir akan kesulitan mendapatkan tidur nyenyak. Kurang tidur membuat badan lesu dan mudah masuk angin. Jika dibiarakan, bisa sering mengunjungi dokter dan menuju kuburan.


FILTTER PIKIRAN ANDA

Pandemi ini telah melahirkan ribuan berita bohong alias hoax. Itulah sebabnya perlu menyaring informasi. Jangan biarkan pikiran dimasuki oleh kabar bohong, tidak penting, dan merusak kedamaian.


HIDUP DEKAT DENGAN TUHAN

Rasa aman yang bisa mendatangkan ketenangan adalah hidup dekat dengan Allah melalui doa, pujian, membaca Firman dan melakukan kebaikan. Mulailah sekarang….

Tinggalkan Balasan