Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. “Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu bagaimana bisa membesarkan tujuh anak dalam segala keterbatasan.”

Dalam keadaan yang galau, putus asa, dan tertekan, ia mendengarkan program Making Life Better. Dari sanalah ia mendapatkan pewahyuan firman yang menguatkan imannya. Sejak saat itu ia dengan setia selalu mendengarkan 100.0 FM, radio Suara Kasih Papua.

Firman dan kekuatan iman tidak bisa dipisahkan. Nutrisi untuk iman kita adalah kebenaran. Semakin banyak kebenaran yang kita internalkan, semakin kuatlah iman kita. Tentu saja iman akan berpengaruh langsung terhadap sukacita dan kedamaian hati. Mereka yang imannya kuat tidak mudah cemas, tidak gampang putus asa, dan tidak tenggelam dalam duka. Iman memunculkan harapan, membuat hati tabah, dan menyehatkan badan.

Perjalanan hidup ini penuh dengan ‘unwanted realities’, kenyataan yang tidak kita harapkan. Disinilah iman menolong kita mengantisipasi kenyataan yang tidak diinginkan. Sehingga tidak kaget, cemas atau takut menghadapinya. Ketika Yesus mengajak para murid menyeberangi danau, Ia tahu akan ada angin ribut. Karena ia berkuasa atas hukum alam, Ia bisa tidur di buritan. Sementara para murid begitu ketakutan karena tidak siap dan tidak tahu kalau gurunya bisa meneduhkan angin ribut.

Seandainya mereka tahu kebenaran bahwa Yesus bisa menaklukan hukum alam, pastilah mereka tidak panik dan ketakutan. Mengetahui kebenaran dan mengimani kebenaran akan membebaskan manusia dari rasa takut.

Setelah imannya kuat, ibu janda itu berdoa memohon supaya Tuhan memberikan pekerjaan untuk bisa menafkahi ketujuh anaknya. Puji Tuhan, ia sekarang bekerja di rumah bapak bupati Jayapura. Ia bersaksi dengan semangat sambil meneteskan air mata. Tidak habis habisnya ia mengucapkan terima kasih pada radio Suara Kasih Papua yang telah menjadi saluran penguat iman. Dan secara khusus ia beryukur atas program Making Life Better dan Kata Bijak yang telah menjadi berkat bagi warga Sentani-Jaya Pura. Sekali di udara tetap di udara. Hidup radio Suara Kasih Papua. Bravo MLB dan Kata Bijak.

Tinggalkan Balasan