Mengnali tanda perselingkuhan bisa menyelamatkan pernikahan. Mengenali berarti memagari, supaya ‘tidak ada Rubah yang merusak kebun anggur’. Untuk itu becalah tulisan ini dan simpanlah dalam hati sebagai ‘kelengkapan’ untuk menjaga kulitas pernikahan.

PENAMPILAN YANG MULAI BERUBAH

Saat seorang memiliki ‘love affair’ suka biasanya meng’upgrade’ penampilan. Yang tadinya kurang perhatian dengan wajah, tiba tiba rajin ‘make up’ atau pergi ke salon kecintikan. Waspadalah jika pasangan Anda tiba tiba mengubah penampilan. Kemungkina ia sedang ‘ceblok demen’ atau jatuh cinta dengan seseorang. Sering bercermin adalah hal perlu ‘dicurigai’

TERLALU MENJAGA PRIVACY

Jika pasanganmau sering menutup pintu untuk berbicara melalui telpon atau sms, kemingkinan ada sesuatu yang sedang dirahasiakan. Jika suami tidak mengijinkan istri membuka handphonenya, kemungkinan ada sesuatu yang sedang disembunyikan. Jika di HP pasangan ditemukan ada kata ‘sayang, love you, babe’ segera tanyakan kepada pasangan.

TAGIHAN KARTU KREDIT MEROKET

Saat orang pria sedang punya WIL (Wanita Idaman Lain) biasanya menjadi royal dalam pembelanjaan. Terkadang tanpa pikir panjang berani membelikan barang mewah dan mahal meski berhutang, demi ‘kekasih simpanan’. Tidak heran jika tagihan kartu kredit melonjak atau uang di ATM menyusut dengan tajam.

KURANG BERGAIRAH DI TEMPAT TIDUR

Menrurut artikel yang saya baca, saat pasanganmu sedang punya selingkuhan, gairah seksual terhadap pasangannya menurun atau sebaliknya meningkat untuk menutupi perselinguhannya. Dalam hal ini segeralah bicarakan dengan pasangan dan cari jalan keluarnya.

SERING BANYAK MEMBUAT ALASAN

Orang yang sedang selingkuh akan mengalami perubahan irama hidup. Jadwal yang berubah, demikian juga ‘kerja’ lembur yang sering jadi alasan. Maka segera waspada saat ada ‘tugas kantor luar kota’ atau ‘kerja lembur’ yang mencurigakan.

Lima hal di atas saya rangkum dari beberapa artikel yang saya baca dari internet dan buku. Masih banyak tanda lain yang mengiringi perselingkuhan. Semoga bisa menjadi bekal untuk membangun pagar demi keutuhan pernikahan. Tidak ada istilah terlambat untuk memperbaiki atau memulihkan pernikahan.

Satu pemikiran pada “MENGENALI TANDA TANDA SELINGKUH

  1. Terima kasih pak Paulus atas Firman Tuhan dan bumbu2nya yg membuat kehidupan kekuarga bertambah sedap dan mendapat sukacita.

Tinggalkan Balasan