SELINGKUH EMPAT KALI

Siapa bilang pernikahan yang dicemari perselingkuhan empat kali tidak bisa dipulihkan? Jangan pesimis dulu. Yang namanya konflik atau masalah itu sifatnya sementara. Jika setiap suami dan istri mau merendahkan diri dan bertobat, Allah pasti sanggup memulihkan apapun persoalan yang kita anggap berat dan musatil, sebab bagi Allah segalanya mungkin.

Kisah pemulihan pernikahan Jack dan Hana (nama samaran) bisa menjadi contoh sekaligus memberikan harapan bagi semua sahabat yang sedang putus asa menghadapi carut marut pancaroba pernikahan. Semoga dengan membaca renungan ini, ada banyak pernikahan yang bisa dipulihkan. Sebagai pengusaha pengeboran minyak di kota Oklahoma, Jack bergelimang dengan uang. Namun sayang kelimpahan harta itu tidak dibarengi dengan kekuatan iman. Godaan demi godaan tidak bisa dikalahkan. Singkat cerita, Jack melakukan perselingkuhan sampai empat kali. Tentu saja, Hana merasa kecewa dan putus asa. Meski sudah berusaha dengan sekuat tenaga untuk membentengi bahtera rumah tangga, akhirnya kandas juga. Pernikahan mereka berakhir dengan perceraian.

MENYADARI PERSELINGKUHAN ITU DOSA

Keajaiban terjadi di malam natal. Jack tergerak hati untuk memasuki sebuah gereja. Hatinya dijamah Tuhan. D i malam natal itu Jack berani mengakui dosa dosanya dan menyerahkan hidup kepada Tuhan. Salah satu yang membuat dia berlutut di altar adalah kondisi bisnisnya yang ikut carut marut seperti pernikahannya. Nampaknya yang namanya ketidaksetiaan seringkali dibarengi dengan kebangkrutan. Selesai berdoa, dia langsung meminta maaf kepada mantan istri dan anak anaknya.

TERUS BERHARAP PADA TUHAN DALAM DOA

Hana yang tersakiti dan tercampakan tidak tinggal diam dan tenggelam dalam kesedihan. Sambil membesarkan kedua anaknya, dia juga menguatkan imannya. Setiap hari dia berdoa buat mantan suaminya. Tidak henti hentinya memohon agar Tuhan mengubah hatinya Jack. Puji Tuhan, dua tahun kemudian keajaiban terjadi. Roh Allah menuntun langkah kaki Jack menuju gereja tepat di malam natal. Disinlah awal pemulihan terjadi. Jack menelpon Hana untuk pacaran lagi dan akhirnya mereka menikah kembali. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

MEMBUANG KEPAHITAN DARI DALAM HATI

Ketika Hana menceritakan kisah pemulihan pernikahannya, saya tertarik mengajukan beberapa pertanyaan. Sambil menikmati ‘steak’ di ruang makan saya bertanya;”Apakah anda tidak sakit hati saat dikhianati? Mengapa anda mau menikah lagi dengan pria yang telah mencampakan hidup Anda?” Dengan senyum dan memegang segelas anggur merah, Hana menjawab “Dengan pertolongan Tuhan saya bisa membuang semua sakit hati dan kepahitan. Demi anak anak dan keharmonisan pernikahan, saya melepaskan pengampunan”.

PEMULIHAN DIAWALI DENGAN PENGAMPUNAN

Nampaknya ada hubungan yang erat antara pengampunan, pemulihan dan berkat Tuhan. Setelah Jack dan Hana saling memaafkan, pernikahannya dipulihkan. Setelah itu usahanya juga diberkati dan berkembang karena anugerah Tuhan. Saat ini mereka mengelola, 34 pom bensin, 40 klinik, restoran pramusaji dan dua pengeboran minyak. Setiap kali saya bekunjung ke Oklahoma, saya selalu menginap di rumah Jack dan Hana. Mereka memiliki hati memberi yang luar biasa karena mereka punya semboyan dalam hidup

‘’Tuhan memberikan kekayaan kepada kami bukan untuk menaikan standar kehidupan tetapi untuk menaikan pemberian bagi mereka yang memerlukan pertolongan”

Tinggalkan Balasan