Jika anda pernah dikhianati atau mengkhianati, anda tidak sendiri. Jika pernah merasakan sakit hati dan harapan ‘ambyar’ anda punya jutaan teman senasib. Betapa perihnya hati yang terluka sampai ada yang membuat lagu ‘Lebih baik sakit gigi dari sakit hati ini’. Renungan ini akan menolong anda mencegah dan menghindari pengkhianatan.


SEGERA GANTI LENSA

Penyebab utama pengkhianatan adalah hilangnya komitmen mencintai apa adanya. Ketika seroang menemukan kekurangan dan kelemahan pasangannya, segera akan dicari alternatif untuk segera pindah ke lain hati. Pikirnya, dia pasti kebih baik dari yang sekarang ini. Padahal yang namanya manusia tidak ada yang sempurna. Kalau tiap hari yang dicari hanyalah kekurangan pasangan, sebentar lagi akan terjadi pengkhianatan. Ganti lensa negatif anda dengan yang positif. Cari kekuatan, kebaikan, kelebihan pasanganmu dan syukuri hidupnya sebagai anugerah dari Alkah bukan sebagai ‘kutuk’.


SEGERA MELEPASKAN PENGAMPUNAN

Banyak perceraian dan pengkhianatan yang diawali oleh kepahitan. Dan banyak yang tidak tahu bagaimana mengatasi luka batin akitbat hancurnya kepercayaan. Mohon maaf, sampai hari ini belum ada apotik yang jual obat anti sakit hati. Satu satunya cara untuk lepas dari kepahitan adalah mengampuni. Kalau tidak pecaya, cobalah sekarang juga. Ampunilah dia yang telah melukai hatimu.


SEGERA MENGUATKAN KOMITMEN CINTA

Cinta adalah keputusan kehendak bukan hanya rasa. Seiring dengan pancaroba kebidupan, cintamu bisa pindanh ke lain hati. Untuk itu segera selamatkan dan bahahrui cinta anda. Dari keempat jenis cinta, yang harus ada selamanya dalam hati anda adalah cinta dari sorga yaitu agape. Inilah cinta kualitas ilahi yang tidak akan berubah oleh umur, penampilan, kekurangan, dan keuangan. Cinta ini akan menyelamatkan hubungan pernikahan anda sampai maut memisahkan.


SEGERA MELAKUKAN PERTOBATAN

Jika memang sudah terjadi pengkhianatan, atau ada tanda tanda yang kelihatan, segara melakukan perubahan. Ubah pola pikir yang salah. Apapun alasannya, jika ada gejala pengkhianatan segera melakukan pertobatan. Mencegah kebih baik dari pada memulihkan. Tetapi jika sudah terjadi, segeralah datang kepada Tuhan, dengan rendah hati minta pengampunan.

Tinggalkan Balasan